Hati Hati Penipuan Terbaru : PT.HADENA INDONESIA

Artikel Terkait

Ihsan Magazine - Agan2 sekalian, ane mo minta tolong neh. Adik sepupu ane kayaknya kena tipu ma perusahaan kosmetik dan herbal kesehatan PT. Hadena Indonesia. Hati2 terhadap slebaran keluaran perusahaan yang mengakali para pencari kerja.

Dalam brosur tersebut memberi kesan bahwa pekerjaan yang ditawarkan adalah mengelem bungkus teh celup. Tentusaja menggiurkan bukan? Hanya mengelem 1 dus (250 kantung) dpt komisi Rp 70.000. 10 kotak = Rp 700.000. Bisa dilihat di spoiler berikut ini:
 
Adik ane ampe bela-belain jual hape en pinjam uang sana-sini krn disuruh bayar Rp 250.000 buat biaya pendaftaran termasuk kartu anggota, produk dsb. Perlu diketahui, adik ane udah berkeluarga dan lg ngalamin kesulitan perekonomian yang parah. Jadi dy punya harapan besar thd pekerjaan ini. Kali ini udah kepalang malu pinjem2 sodara trus.

Ternyata Gan, setelah mendaftar, baru tahu kalo 1 dus (250 bungkus teh) itu baru diberikan SESUDAH mendapat 1 anggota baru krn ini spt multi level marketing. Kebayang ga Gan? Lom kerja malah udah suruh cari orang klo ga dpt, gmn punya penghasilan? Sedangkan penghasilannya ditentukan dari jumlah kantung yang dilem.


Seharusnya kan sejak awal diberitahu kalau bungkus teh itu baru diberi setelah dpt anggota. Emang gampang!?

Jadi klo agan lihat brosur dari HDN/ PT. Hadena Indonesia dengan tawaran kerja mengelem kantung teh merah/teh gemes melalui program Gerakan Makmur Sejahtera (GMS), jgn lantas percaya. Ternyata setelah membayar uang pendaftaran, baru ketahuan belangnya.


Berikut ini updatenya. Bagi yg ingin update penipuan PT Hadena PM ane:

  
update:

ini ada lagi nih yang ngiklan..


di warta kota hari sabtu tanggal 18 september 2010


iklan:


PT HDN Bth ngelem kantorng teh celup bisa dikerjakan di rumah 1 kotak isi 250lbr komisi 70 ribu hub Bp JANNI 02194456990


HATI-HATI !!!!!!!!!!!!!!!!!


@TS: klo bisa di taruh di halaman pertama, biar jadi info untuk rekan-rekan yang lain...


{ 55 comments... Views All / Send Comment! }

armada apri mengatakan...

ane udah ikutan nih solusinya gmna dong mana udah bayar 250 rb.

armada apri mengatakan...

solusinya gmna dung mana udah byr 250rb ..klo udah ikutan gmana cranya kluar

ahmad kasim mengatakan...

baru saja saya dapat selebaran itu. tadinya penasaran mo dicoba, eh ternyata penipuan ya. makasih banget infonya.

Friska D. Laras mengatakan...

sebenernya mau coba juga karena dy masuk jobfair resmi... pas liat koran ngerasa aneh gara2 banyak banget yang pasang iklan itu tapi nama orang2 yang nawarin beda2... thank bgt infonya... pantesan banyak iklan di koran, ternyata MLM to?....

Anonim mengatakan...

Wah itu beneran tipuan. Saya tadi hampir aja mau mendaftar karena ada iklan menggiurkan di koran surabaya.. Saat saya mau kesana ada seseorang yang mengatakan kalau itu tipuan. harus keluar 250.000 dan kerja nya bukan ngelem teh.. tpi nyebar brosur cari user.. yang ada malah RUGI !!
Semoga tidak ada yang tertipu lagi..

Gogor mengatakan...

Gan, skrg penyebaran iklan nya ada di koran Surabaya jga. Hati-hati ya. Tdi gua jga hampir saja daftar. untung ada seorang malaikat yang memberitahu saya klo itu penipuan sebelum saya daftar. Masak ada orang mau cari uang malah disuruh keluarin uang. Banyak sekali modus seperti ini. Mau dapat hadiah/uang malah disuruh bayar dahulu.

Civ 1976 mengatakan...

Thanks infonya gan..
Sy jg baru aja dapet selebaran a.n. PT Hadena ini. Sy kira ini cuma model MLM ato money game yg g sehat,cz ada jg MLM yg sehat.
Kyny kerjaanny itu gampang n rasional cz sy n temen2 jaman kuliah prnah kerjain model gini.
Cm anehnya, ni hrs bayar pendaftaran awal 5rb, trus stlh sy difollow ke kantorny suruh bayar 250rb lg bwt kartu anggota.
Ini yg bikin aneh,oke lah org mw kerja itu memang butuh modal, tapi kalo sy itung2,
Qt kerjain:
1 box isi 200 lembar qt dapet 70rb
berarti 1 lembar dihargai Rp350,kl 25 lmbar = Rp8750. Biaya produksi cm bikin benang teh aj dh 8 ribuan,blm biaya teh itu sendiri,
Klo per kotak teh celup dipasaran (sariwangi,teh poci dll)isinya 25 teh celup harganya cuma Rp3000-Rp5000-an,trus teh rosella ini harganya mw berapa? 100ribu? cz biaya produksinya aj gede bgt.
Silahkan agan2 pertimbangkn lg baik burukny.
#PT HDN yg sy kunjungi ini ad di Jogja.

Civ 1976 mengatakan...

Thanks infonya gan..
Sy jg baru aja dapet selebaran a.n. PT Hadena ini. Sy kira ini cuma model MLM ato money game yg g sehat,cz ada jg bbrp MLM yg sehat.
Kyny kerjaanny itu gampang n rasional cz sy n temen2 jaman kuliah prnah kerjain model gini.
Cm anehnya, ni hrs bayar pendaftaran awal 5rb, trus stlh sy difollow ke kantorny suruh bayar 250rb lg bwt kartu anggota.
Ini yg bikin aneh,oke lah org mw kerja itu memang butuh modal, tapi kalo sy itung2,
Qt kerjain:
1 box isi 200 lembar qt dapet 70rb
berarti 1 lembar dihargai Rp350,kl 25 lmbar = Rp8750. Biaya produksi cm bikin benang teh aj dh 8 ribuan,blm biaya teh itu sendiri,
Klo per kotak teh celup dipasaran (sariwangi,teh poci dll)isinya 25 teh celup harganya cuma Rp3000-Rp5000-an,trus teh rosella ini harganya mw berapa,100ribu? cz biaya produksiny aj gede bgt.
Silahkan agan2 pertimbangkn lg baik burukny.
#PT HDN yg sy kunjungi ini ad di Jogja.

hanna mengatakan...

alhamdulillah dikasi tau...rencananya aqu jg mu daftar...thankz infonyaaa....

sogellizer mengatakan...

wah parah tuh, barusan juga ane liat iklannya... untung ane cari tau dulu n dapet blog ini n blog kawan2 yg lain menyatakan bahwa itu penipuan... makasih gan, untung ane ksini dulu jadi tau

fenifine mengatakan...

Kalo ane sih udah curiga,
karena ibu ane pengen bgt & di brosur gak ada tulisan harus bayar ya ane anterlah ibu ane ksana.

Eh, pas udah sampai, di pintu kantornya dah ada tulisan:
Pendafaran Rp 5.000
Keanggotaan Rp 250.000
Dalam hati ane bilang (bener kan, kecurigaan ane terbukti).

Ibu ane pun nyuruh tanya sama mbak2 yg duduk di dkt pintu ruang wawancara.

Biar ibu ane puas, ane tanyalah.
Kata mbaknya: "Disini ndaftar dulu 5rb, baru nanti tanya2nya bisa di ruang wawancara, nanti kalo sepakat sama pewawancara bayar keanggotaan 250rb."

Ane sih mending pulang, gak sudi meskipun cuma bayar 5rb. Abis bisnisnya amat sangat mencurigakan. Mending buat beli bensin, haha.

Anonim mengatakan...

q jg liat iklany...pantez g wjar gt.....smudah inikah cr dwit d jaman skr....untung tw...

bendhot rock steady mengatakan...

duh hampir aja ane sama temen ane ketipu ni...eh untungnya pas mau sampai tempat PT HADENA cabang jogja ada kebo yang bilang sama ane ma temen ane gini "mas lu mau ikut ngelem kertas teh rosella ya??? uangnya ditabung aja deh mas.... gue aja yang kebo tau kalo itu penipuan masa manusianya gak tau sih????" yah udah akhirnya gue ma temen pulang aja.... syukurla ketemu mas kebooo.....hehehehe

bendhot rock steady mengatakan...

tadi saya ma temen dah mau sampai ke tempat PT HADENA cabang jogja...eh pas mau sampai tempatnya tiba-tiba ada kebo bilang gini sama saya..."mas, mau ikut ngelem teh celup hadena ya????? dah deh mas uangnya buat beli bensin ma makan aja....gua yang kebo aja tau kalo itu penipuan masa manusianya gak tau sih???? jangan sampai dibilang kalo kamu lebih bodoh dari kebo....." terus saya pulang ma temen saya.....untunglah uang saya selamat dari si PT HADENA......hehehe

bendhot rock steady mengatakan...

taik lah...

Hendri Ana mengatakan...

makasih infonya
ana di suruh kaka cari tau info tentang PT. Hadena Indonesia
soalnya dia tergiur dan eh ternyata penipuan ya??
ane sudah bilang kalo ini ga masuk diakal tapi tetep kaka masih mpenasarann
dan setelah liat postingan ini ana mau kasih tau dia lagi biar dia liahat sendiri

Hendri Ana mengatakan...

maksih postingannya
sebelum lihat postingan ini ane disuruh kakak cari tau tentang profile PT Hadena Indonesia, karena dia penasaran dan tergiur untuk ikut
dan saya sudah bilang bahawa ini ga masuk diakal
karena belom kerja aja sudah disuruh bayar
dan alhamdulillah setelah lihat postingan ini ana bisa ngasih penjelasan ke kakak ane..bahwa ini 100% penipuan

Anonim mengatakan...

salah satunya ada di senen(samping gedung wayang)dengan nama PT.GMS..dia membuka di lowongan kerja juga,dan lebih banyak di poskota,dibagian lowongan kerja.pokoknya mereka selalu menulis "mengelem dibayar 70rb se-box,1kardus berisi 250lembar"pokoknya begitu deh..
siapa yang ga tertarik,cuma lem doang dikasih 70rb,ambil 10 box X 70rb = 700rb,,nah gw ceritain semua ke cewe gw,dan akhirnya kita memutuskan untuk datang ke sana.
pertama gw dateng,sempet curiga sih,liat gedungnya aja udah mau ambruk gitu(kumuh bener).tapi gw tetep positif thinking lah.
setelah gw+cewe gw masuk,disana ada resepsionisnya,gw langsung bilang mau ketemu sama bapak dimas,resepsionis bilang "silahkan tunggu yang lain juga nunggu" dalam hati gw,buset ini orang jutek bener dah.nah disitu dia minta uang 15rb untuk pendaftaran,nah feeling gw udah engga2 aja sama ini PT, gw bilang cewe gw mending ga usah,tapi dia penasaran.ya udah akhirnya dia bayar.sekitar 10 menit kemudian,dipanggillah untuk masuk,akhirnya cewe gw yang msk,karna daftar atas nama dia.
setelah gw nunggu sekitar 30menit,akhirnya keluar lah cewe gw.
karna gw jg kepoo, apa aja yang dibicarakan akhirnya doi cerita ke gw.
didalam dia tidak bertemu dengan bpk dimas,melainkan dengan orang lain,lalu dia dijelaskan,dengan bayar uang 250ribu. ibu (cewe gw) dapat 1box dulu untuk dicoba dirumah dan besok baru bisa ambil sebanyak mungkin kalo mau.(dapet perlengkapan lem dan contoh produk teh rosela sebesar 50rb dan brosur2 gitu deeh)
pas udah dirumah,gw baca dengan teliti.wah doi keknya kena tipu nih.brosur bertuliskan "setiap 1 orang yang kita rekrut,baru kita dapat 1 box untuk dilem" wah amsiong dah.akhirnya cewe gw rada kesel,cewe gw bilang "ya udah kelarin lemnya gw penasaran,bsk kita kesana lg" dan akhirnya selesailah itu lem2.
keesokan harinya,kita sudah menyerahkan semua.kita dibawa buat ketemu sama atasannya,ya udah kita ikuti lah alur permainannya.
begitu ketemu atasannya,barulah kita sadar kita merasa kena tipu..jadi apa yang dibilang atasannya sma persis atas apa yang ada dibrosur,serentak cewe gw marah2 doang,dan minta duit balik,tapi udah sign hitam diatas putih mau diapain lagi,abis lah itu bapak2 keno semprot cewe gw,karna tidak sesuai dengan apa yang diucapkan sama oarang yang sebelumnya,dan cewe gw minta ketemu sama orang itu dan diantarkan lah ke orang yang kemarin.karna gw takut cewe gw diapa2in,gw ikutin dong kemana cewe gw dibawa,nah salah satu karyawan ikutin gw jg dan tari tangan gw lalu bilang "mas ga usah ikut2,jangan jadi provokator ya"serentak gw kaget,gw diem aja dari tadi gimana mau jadi provokator,gila tuh orang.dia pake ancem pengen panggil polisi kalo gw buat onar.wah makin naik darah dong gw, dengan santai gw jawab + ambil hp "ga usah repot2 mas,nih gw lg mau telp om gw buat kirim pasukan kesini,tuh orang langsung gw tinggal dan ga ikutin gw lg (cuma gertak sambel doang,gw gertak balik diem dia)
balik ke masalah cewe gw,setelah ketemu dengan orang yang kemarin itu,orang itu bilang "GA PERNAH SAYA BILANG SEPERTI ITU" (maksudnya bilang kalo dah selesai 1 box,bsk dateng lg terus boleh bawa 10box tanpa harus bawa orang untuk gabung)dah terjadi lah pertengkaran disitu..yah apa daya, akhirnya gw bilang cewe gw suruh iklasin aja itu duit.yang penting cari pengalaman saja,biar besok2 ga terjadi hal2 seperti ini.

rizki aditiya mengatakan...

Makasih infonya gan,,,

AaGaul mengatakan...

Jadi harus bagaimana,aku baru daptar nih

AaGaul mengatakan...

Jadi ane harus gimana

AaGaul mengatakan...

Apa boleh di coba kebenarannya

Nety Herawati mengatakan...

Wihh.. hampir sya kna tipu jg gan.. rncnanya mau ksna snin.. lha kok bca ini :(

Rina rini mengatakan...

beneran gx c brow

Rina rini mengatakan...

beneran gx c infonya

kuatmelawan mengatakan...

Qta baru dikasih ini ama Ortu brosur..ane sih udah tau ini PT macem ape sama kayak MU-GLOBAL tapi beda gaya..

Anonim mengatakan...

Mari bergabung bersama kami di bisnis online terbaru dan terlaris di tahun 2013 yang sudah terbukti dapat menghasilkan 100-500ribu perhari dengan mudah dan cepat di jamin anti rugi dan 100%gratis cocok untuk,mahasiswa.ibu rumah tangga.penganggur an.dan bagi siapa saja tanpa terkecuali buruan gabung untuk pendaftaran gratis silahkan klik http://pendek.in/6l3u

Anonim mengatakan...

Thanks untuk infonya kawan-kawan, media cetak dikota Surabaya khususnya SURYA banyak sekali menayangkan iklan dari PT. HADENA INDONESIA ini.

Anonim mengatakan...

emang sialan tuch pt... untung saya gak buru2 percaya sama iklan itu.... makasih bro2 semua atas infonya....

dirgan suargani mengatakan...

Untung yach, tadi nya ane juga mauu daftar,,!! Eh untung nyari tahu dulu, tks yach,,,!! Atas info nya, kasihan temen ane Üϑάн ikutan

dirgan suargani mengatakan...

Untung yach, tadi nya besok ane Мªϋ daftar, tpi nyari dulu, eh tau nya tipu juga yach, emang sue pada yach, bos inget dosa, nyari duit yang pasti2 âªJ⪠lah, MSS good luck

yohana Inez mengatakan...

iya, tmen ane jga dah bnyak yg daftar smpe khlangan bnyak uang krn dy bwa bnyak anggota. . .

R. ONTOSENO SUSI LAU mengatakan...

tq infonya seep.!

maz naim mengatakan...

hadena sekarang hadir di semarang hati hati lo
PT. HADENA INDONESIA Cabang Semarang.
di jalan MT Haryono no 719 (ruko peterongan plaza blok B-9).
ato bisa SMS 085642345161

Anonim mengatakan...

WaHHH.....Hati2 jg para Agan2... Ni pT daH MuLAI mamPang di Kota Mdiun.... Gue NYesel BAnget ni uANgku 5rb terBuang PercuMA... Thank's banGet Agan2 Di sini Yang udah Ngasi Info'nya...
HampIr aJA aku Ikutan Sama Kakakqu,, HEeeemh.. tERnyata...
Tapi Hebat Juga nI MLM, Tadi di Ruko teMpat PT ini mampanG dah ANtri banGET ngaLAh2in AnTRi SemBAko...
Hati2 ni Warga MADiun, Harus Tau kALo tu PENIpuan.... @_@

Anonim mengatakan...

barusan saya baca iklanya di JawaPos, Sby...untung browsing2 dulu..kalo ngga mungkin bakalan ketipu juga..thanks banget infonya...

Anonim mengatakan...

wuih, trnyata bgtu ya s0b..
Untg gw browsing2 dlu, ni ru baca brosur jg, rncna mo ksna,,,

Anonim mengatakan...

PT HADENA INDONESIA buka Cabang di Solo Hati - Hati
KOMPLEK RUKO JEBRES SQUARE
Jl. KOL SUTARTO NO. 3A
Depan RS Moewardi Tinur PMI Solo
SURAKARTA

Tri Djanuardi mengatakan...

solusinya mudah bos, saya baca artikel komentar di web Polri, berikut kutipannya :

TERTIPU LOWONGAN KERJA PT.HADENA INDONESIA

29 Jan 2013 at 8:30 pm
Pengirim: ADIB SUGANDI
IP Address: 114.79.59.60

pak saya mau lapor atas apa yang saya alami.npertama saya mendapatkan brosur lowongan kerja dari orang yang nggak saya kenal. Lha di brosur itu tertulis " lowongan kerja ngelem benang teh rosella 1 box isi 200 lembar benang komisi Rp 70.000 " setelah itu saya mendatangani kantor PT.HADENA INDONESIA yang bercabang di YOGYAKARTA. yng ber alamat di PT. HADENA INDONESIA ( HDN ) CABANG YogyakartanJl. Palagan Tentara Pelajar No. 91A Ngaglik Yogyakartan ndisana dikenakan biaya pendaftaran Rp 5000, dan biaya ke anggotaan Rp 250.000 .. setelah saya mengikuti pendaftaran saya di kasih kertas-kertas brosur dan bahan ngelem teh tersebut. setelah aku kerjakan pengeleman tersebut, keesokan harinya saya mengembalikan hasil pengeleman tersebut ke kantor PT.HADENA INDONESIA. setelah smpai di sana saya serahkan hasil pengeleman tersebut. dan sesampai disana saya di kasih pengertian lagi bahwa dana komisi pengeleman yang Rp 70.000 itu di potong dengan biaya produk Rp 45.000 dn saya hanya dapat upah Rp 25.000. dan pengeleman box hanya berlangsung 5 kali saja dan selebihnya tidak di bolehkan, padahal di brosur tersebut tidak di tuliskan bahwa pengeleman hanya 5 kali. setelah itu saya mau ambil lagi pengeleman tersebut untuk aku kerjakan di rumah tapi tidak di perboleh kan sebelum bisa mengajak / menyebarkan brosur ke seseorang agar seseorang tersebut mau mendaftar ke PT.HADENA INDONESIA.n nlha yang bikin saya merasa tertipu itu di lembaran brosur tersebut tidak ada kata-kata di suruh "menyebarkan brosur", sedangkan di lembaran brosur itu hanya tertulis "pengeleman teh 1 box isi 200 lembar benang komisi 70.000''. dan di lembaran brosur itu tertulis langsung di bayar cash Rp 70.000 padahal aslinya hasil Rp 70.000 itu di potong biaya produk Rp 45.000. jadi saya hanya terima uang Rp 25.000 dan 1 produk. itupun kalo kita nggak mengrekut orang kita nggak bisa kerja. padahal di lembaran brosur juga nggak ada kata-kata disuruh mengrekut orang. dan di lembaran brosur tidak di tuliskan bahwa pengeleman batas maksimal 5 kali saja. sekian dan terimakasih.nnsaya berharap agar kasus ini bisa secepatnya di atasi. sudah banyak orang-orang di Jogja yang sudah kemakan iming-iming ngelem teh Rp 70.000 padahal kenyataanya membohongi semua orang.

Tanggapan :
terimakasih atas keluangan waktunya untuk melaporkan kejadian kasus yang menimpa saudara, kami sarankan untuk datang melaporkan ke Kantor Polda DIY di bagian SPKT atau kantor polisi terdekat dengan membawa brosurnya dan memberikan keterangan selengkapnya guna dijadikan sebagai bahan penyelidikan oleh petugas. terimakasih

Oleh: Bid. Humas

sumber : http://jogja.polri.go.id/pengaduan/10252.html

Anonim mengatakan...

Info sangat berguna Bro, jaman sekarang banyak yang memanfaatkan kesusahan orang lain...!!! Sunnguh tega sekali....

bangnapi mengatakan...

abis nyumbang goceng di hadena jogja,, hiks

habi muchtar mengatakan...

Hadena memang penipu berdasi tu..saya pernnah sedekah 250rb di semarang lg marak tu hati2..ketipu kyak saya hehe
dah bayar mlh di suruh cari orang tuk daftar ga di ksh kerjaannya.

Anonim mengatakan...

wah saya jg kena tipu niy...padahal udah terlanjur ada brosus yg saya sebar kemaren. swkarang brosurnya saya buang aja biar ga ada lg orang yg kena tipu spt saya...
saya kira setelah bayar 250rb bisa ambil tiap hari untuk pengeleman. hmmmmm....... ternyata saya tidak diperbolehkan ambil lg setelah pengeleman selesai...

ottocars mengatakan...

Alhamdulillah nemu blog ini, tadi berangkat kerja dikasih selebaran ini di lampu merah sama orang yang ga dikenal. setelah baca", sedikit tertarik, dan pengen nyoba ikutan, lumayan buat nambah" beli susu anak. Tapi alhamdulillah kepikiran buat nyari tahu PT.Hadena Indonesia itu seperti apa...setelah browsing² yang didapat malah hal-hal negatif semua.... syukur alhamdulillah.
PT.Hadena Indonesia sudah merambah ke Solo, Tepatnya di Komplek Ruko Jebres Square, Jl.Kol Sutarto No.3A, Surakarta. Telp.0271-666356
Hati-hati buat semua nya.... ini sudah benar² penipuan berdalih iming" komisi menyesatkan.

Simon Child mengatakan...

wahh parah nih gan, tadi ke mailoboro, pas mau pulang, ada yg taruh selipan brosur di motor,, dibaca trnyata GMS ini :v
halahh,, untung gw bukan ndeso yg gampang ketipu xD
sumpah, klo gw ktemu orang yg sebar tuh brosur, gw TONJOK! *emosi

Yoga Dwi Saputra mengatakan...

hari ini ane jg ketipu,..
ane kesel jg dngn PT.Hadena Indonesia
trus td ane k polsek nganglik ngelapor kn kasus ini. setelah melapor ane dsruh kapolsek k t4 PT.Hadena lg meminta uang ny kmbali. d sana ane d sruh ketemu dengan BAPAK NARTONO (direktur cabang Yogyakarta). setelah berdebat dan mengancam dengan ancaman laporan k polisi akhir ny uang ane bsa d balikin lg.
INI KHUSUS YG JOGJA AJA,..
klo d daerah lain silahkan di coba.
kasusnya sekarang sedang di proses, sudah banyak yg melapor,bt agan" yg ketipu silahkan melapor jg k kantor polisi setempat.

SELAMAT MENCOBA

Asti Asfahani mengatakan...

kalau emank penipuan kenapa polisi gak mw bertindak untuk menutup semua PT HDN, kenapa malah cabangnya semakin bnyak dan kantornya semakin rame?????

kuncier mengatakan...

thanks ya atas infonya... ak jg hmpir aj ketipu!!!!!!!
dari komang kuncier di Bali

Anonim mengatakan...

alhamdulillah...255rb plus parkir 3x sdh melayang....menyesal saya ikut program ini,apalagi saya sudah berkirim iklan ria dan sudah ada beberapa orang yg konfirmasi ke saya...maaf ya buat kalian yg sudah merasa tertipu,inii hari terakhir saya ikut HDN,gpp deh rugi,resiko orang hidup dan berusaha nyari tambahan penghasilan buat anak bini...

Anonim mengatakan...

udah gentayangan di bali sekarang....dari awal udah curiga, krn penasaran aq ikuti alurnya, ternyata benar penipuan, salah aq gak browsing dl di internet jadi ilang deh duit 5rb..
bagi yg udah daftar tinggal pilih tetep jalani pekerjaan dan ikut jadi penipu juga atau tinggalin dengan resiko kehilangan uang karena kebodohan sendiri.

Anonim mengatakan...

di bali juga ada....!!! hati2 gan ya...

Anonim mengatakan...

ia tuh mba, gimana coba ? udah gitu cabangnya makin nambah banyak aja tuh

Anonim mengatakan...

ia tuh mba gimana coba................???? udah gitu cabangnya juga makin banyak aja

Anonim mengatakan...

dan di Purwokertopun baru2 ini juga ada n bisa dilihat betapa banyaknya masyarakat yang ngantri mendaftar, terutama si ibu2 dg niatan ngebantu suami agar dapur tetep bisa ngebul eh malah jadi ketipu, gimana solusinya????

jhafar mengatakan...

terima kasih ni buat semua infonya, jan terperangaruh, semoga yang baru daftar bisa dikembalikan kembali uangnya, dan yang tidak kembali semoga dapat kebaikan
amin

Poskan Komentar

Silakan komen disini (silakan saja NYEPAM/NGEJUNK/BLOGWALKING) asalkan jangan mengumbar fitnah saja ^^

Cari Blog Ini

Memuat...