Cara Mudah Edit Foto secara Online dengan Pixlr

Artikel Terkait

Ihsan Magazine - Ada cara mudah buat mengedit foto yang akan ditampilkan di dalam blog kamu.  Tidak perlu instal ke komputer cukup secara online di Pixlr.com. Ada tiga fitur menarik yang akan saya bahas di sini  yaitu pixlr editor, pixlr express, dan pixlr o-matic. 

Buat yang sudah terbiasa pakai Adobe Photoshop untuk mengedit gambar atau foto, pastinya tak asing dengan tampilan dari Pixlr editor ini. Tool yang ada fungsinya hampir serupa dengan photoshop. Bisa untuk membuat image yang baru atau upload foto yang sudah ada di komputer kamu, bahkan bisa masukkan URL foto yang sudah ada di blog kamu. Atau kamu ingin mengedit
foto kamu yang di facebook, picasa atau flickr. Lalu silakan edit gunakan tool-tool yang ada seperti cropping, add contrast, tambah text, dan sebagainya. Lalu save sebagai image yang baru di komputer kamu. Saya tidak akan membahas lebih lanjut, fitur pixlr editor ini pada dasarnya sama dengan photoshop, silakan gunakan sebagai alternatif mengedit foto secara online. 


2. Pixlr express 
Nah, ini adalah cara favorit saya untuk mengedit foto secara simpel. Dari tampilannya saya rasa mudah untuk diikuti karena tombol-tombol yang bergambar gampang dimengerti. Kalau hanya sekedar memperbaiki warna foto supaya lebih cerah, ataupun crop/memotong foto, membuat bingkai, dan memberi efek-efek tertentu pada foto, saya rasa pixlr express sudah cukup. Upload foto kamu, lalu edit. Silakan eksplorasi dan lihat bagaimana tampilan foto kamu, setelah puas dengan hasilnya, save ke komputer dengan nama lain. Lalu upload deh ke blog kamu. Gampang kan? 


:) Ini yang paling asyik. Kalau kamu ingin buat efek menarik secara instan pada foto kamu supaya kelihatan seperti foto jadul ataupun tahun 70an, vintage retro effect pada pixlr o-matic bisa kamu coba. Yang lebih asyik lagi, pixlr o-matic bisa di download ke PC kamu, jadi bisa digunakan saat tidak terkoneksi ke internet.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar

Silakan komen disini (silakan saja NYEPAM/NGEJUNK/BLOGWALKING) asalkan jangan mengumbar fitnah saja ^^

Cari Blog Ini

Memuat...